Monday, February 11, 2019

Obat Mengatasi Udang Vaname Stres

Sama seperti manusia, ternyata udang vaname juga bisa mengalami stres. Stress pada udang vaname ternyata lebih banyak diakibatkan oleh lingkungan yang tidak sesuai dengan kondisi hidup dan pertumbuhan vaname. Stres seperti ini merupakan stres secara fisik karena udang dipaksa hidup di lingkungan yang tidak nyaman. Untuk meredakan stres tentu kita perlu memberikan obat, bukan sembarang obat udang vaname stres karena jika salah justru bisa mengakibatkan kematian lebih banyak. Simak penjelasan kami terlebih dahulu ya untuk cara penanganannya.


Gejala dan Tanda Mengetahui Udang Sedang Stres
Akibat paling parah dari kondisi stres pada udang adalah kematian masal. Bisa jadi langsung terjadi kematian sebanyak 100 ekor udang budidaya kita, bisa jadi hanya puluhan. Kematian ini juga terjadi sangat mendadak tanpa ada tanda tanda terserang penyakit sebelumnya. Udang sehat, nafsu makan baik, namun tiba tiba mati mendadak, anda harus curiga udang kita sedang stres. Gejala lain sebelum terjadi kematian mendadak, namun hal ini tidak harus adalah udang muncul ke permukaan.

Penyebab Stres dan Kematian Mendadak Pada Udang
Tanpa adanya tanda tanda terserang penyakit namun terjadi kematian masal, harusnya kita sudah sangat yakin udang kita sedang stres. Dari dalam tubuh udang, stres ini bisa dipicu oleh rendahnya sistem imun atau kekebalan tubuh. Rendahnya sistem imun biasa diakibatkan karena kita tidak menjaga kolam kita dengan baik, banyak pengotor, bahkan sampai terjadi kompetisi makanan maupun oksigen dari organisme lain dalam kolam seperti plankton biru hijau. Bisa juga stres ini diakibatkan oleh alam, seperti hujan yang terus menerus turun tentu dapat mengacaukan ekosistem kolam yang kita bangun.
Inti dari penyebab stres pada udang vaname adalah perubahan mendadak pada ekosistem kolam kita, karena itu udang yang mempunyai sistem imun yang buruk akan mati.

Konsultasi Mengatasi Udang Vaname Stres

Kami berani yakin, bila ada yang mengaku ada obat yang bisa mengatasi udang vaname stres maka itu bohong. Karena stres pada udang bisa diakibatkan oleh banyak sekali penyebab, tentu berbeda penyebab, penganganannya juga harus berbeda. Oleh karena itu kami tidak menawarkan obat dalam mengatasi stres udang, melainkan konsultasi gratis. Mari kita selesaikan masalah ini dimulai dari penyebab utamanya. Tentu kami sudah mempunyai solusi secara alami maupun secara obat untuk masing masing penyebab tersebut. Silahkan langsung saja konsultasi ke

AgriTeknik
WA: 0813 3028 6070


Obat Mengatasi Udang Vaname Stres

Sama seperti manusia, ternyata udang vaname juga bisa mengalami stres. Stress pada udang vaname ternyata lebih banyak diakibatkan oleh lingk...